9.12.08

SDN Mekarsari Akan Direlokasi

Banjir Terjang Dayeuhkolot dan Baleendah. Hadapi Ujian, Siswa Kelas 6 SD Negeri Mekarsari Akan Direlokasi. Camat Baleendah akan memindahkan proses belajar mengajar siswa SD Negeri Mekarsari di Kampung Cieunteung, Kelurahan Baleendah, Kecamatan Baleendah yang terendam banjir. Hal tersebut terpaksa dilakukan karena seminggu lagi para siswa kelas 6 akan menghadapi ujian.

"Tidak ada tawar menawar lagi. Mereka harus belajar karena seminggu lagi akan ujian, kita fokuskan siswa kelas 6 dulu," kata Camat Baleendah, Ruli Hadiana, saat ditemui di pengusian Taman Kota, Jalan Anggadireja, Baleendah, Kabupaten Bandung, Senin (8/12/2008) sore.

Untuk tempat, tambah Camat, pihaknya memilih tempat di Taman Kota atau Gedung Juang Baleendah. "Yang penting representatif saja bagi siswa," katanya.

Langkah ini diambil jika kondisi cuaca tidak memungkinkan untuk belajar siswa keesokan harinya, "Kita lihat saja dulu, kalau sekarang hujan dan air sungai kembali naik, maka kita akan pindahkan," ujar Ruli.

Dari pantauan detikbandung, debit air sungai citarum mulai surut dan kembali mengalir tenang. Sebagian warga mulai membersihkan sisa-sisa banjir yang merendam rumahnya masing-masing.

Sedangkan di Taman Kota, tim medis bersiaga untuk pemeriksaan penyakit untuk para pengungsi korban banjir. detik.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar