24.12.08

Kasek-Humas Sabilillah Digembleng Jurnalistik

Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Sabilillah Malang terus mangasah kemampuan tenaga akademisnya dengan kemampuan jurnalistik. Kemarin sebanyak 21 orang yang terdiri dari kepala sekolah TK, SD, SMP serta tim humas digembleng latihan menulis dan pembuatan press release.

Pelatihan dilakukan di ruang pertemuan guru SD Sabilillah. Dalam pelatihan yang menghadirkan tim redaksi Radar Malang itu para tenaga akademis dan humas tampak antusias. Mereka tak beranjak sejak acara dibuka Direktur LPI Sabilillah Prof Dr Ibrahim Bafadhol hingga acara usai.

Prof Ibrahim Bafadal di sela-sela membuka acara diklat ini mengatakan, sebagai lembaga pendidikan yang terus berkembang, LPI Sabilillah yang saat ini menaungi TK, SD, dan SMP bekerja keras mengembangkan SDM. Baik SDM guru maupun tenaga teknis.

''Menulis di media ini menjadi salah satu target pengembangan SDM di lingkungan LPI Sabilillah. Karena itu kami menarget semua guru dan tenaga teknis nanti mampu mengembangkan potensi dirinya lewat menulis di media massa,'' jelas guru besar Universitas Negeri Malang (UM) ini.

Dalam pelatihan yang berlangsung sehari itu, para guru dan humas belajar menulis berita hingga artikel. Selain mendengar paparan dan bedah redaksional koran Radar Malang, mereka juga praktik langsung membuat berita. jawapos.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar