30.1.09

T-Rex Untuk Kenalkan Robotika

Ingin memperkenalkan robotika di sekolah-sekolah yang ada di Bandung, SMA Kriten Trimulya menggelar Trimulya Robotic Exibition (T-Rex). Lebih dari 40 tim akan unjuk kebolehan dalam ajang kompetisi robot mulai 30-31 Januari 2009.

"Kita ingin perkenalkan robotika di tingkat sekolah. Kita ingin robotika bisa diterima dan populer di semua sekolahan," ujar Willy Virga Hidayat ST, pembina OSIS SMAK Trimulya di ruang Multimedia SMAK Trimulya, Jalan Dr Djunjunan No 105.

Menurut Willy, sudah 4 tahun kegiatan ekstrakulikuler robotika diadakan di SMAK Trimulya. Dari tahun ke tahun semakin banyak yang ikut ekstrakulikuler robotika tersebut.

"Dalam ekskul robotika di kita bukan hanya merakit tapi juga programming. Siswa tidak hanya belajar membuat atau membangun robot tapi juga memprogram agar robot tersebut bisa berjalan dengan baik," papar pria yang juga menjabat sebagai ketua pelaksana T-Rex ini.

Antusiasme peserta dalam mengikuti kompetisi ini juga sangat besar. Selain SD, SMP dan SMA Trimulya, sekolah yang lain seperti SD Bais, Science Grup, SD Pribadi, SMPK 1 BPK, SMP Bintang Mulya, SMP Yahya, SMP dan SMA Bina Bakti, SMA Santa Maria, SMA Alloysius Batununggal, serta SMAN 12 Bandung ikut dalam kompetisi.

"Kompetisi kita bagi menjadi 3 kelas, yakni kelas SD, SMP dan SMA," pungkasnya. detik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar