17.1.09

Siswa SMA ikuti Seminar Antikorupsi

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Pontianak, Kalimantan Barat, mengadakan seminar antikorupsi bagi pelajar sekolah menengah atas di kota tersebut, Jumat (16/1). Acara bertajuk Seminar Sehari Pendidikan Antikorupsi di Bangku Sekolah itu dihadiri Staf Fungsionaris Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ryan H. Utama. Ratusan pelajar juga turus berpartisipasi sebagai peserta seminar.

Menurut Ryan H. Utama, ada sembilan dasar antikorupsi yang harus dibangun pada generasi penerus, yaitu jujur, disiplin, tanggung jawab, sederhana, kerja keras, mandiri, adil, peduli, dan berani. Kalau dasar antikorupsi sudah diterapkan maka perilaku korupsi dapat ditekan atau dihilangkan.

Seminar pendidikan antikorupsi disambut positif para siswa yang berasal dari berbagai SMA di Pontianak. Seorang pelajar SMAN 1 Sungai Raya mengaku semakin disadarkan bahwa prilaku menyimpang berpotensi menjadi guru besar praktik korupsi di kemudian hari, di antaranya menyontek. Siswa ini berharap, KPK tidak hanya menangani kasus korupsi di Jakarta. Pasalnya, banyak kasus korupsi di Kalimantan Barat yang merugikan nega. liputan6.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar