7.1.09

Korban di Sekolah PBB Gaza Menjadi 30 Orang

Serangan militer Israel yang membombardir bangunan sekolah milik Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Gaza menewaskan 30 orang. Mayoritas korban adalah anak-anak.

Seperti dikutip Associated Press, Rabu (7/1/2009), bangunan tersebut memang dijadikan sebagai tempat penampungan dan persembunyian banyak anak-anak dan wanita di Gaza. Mereka menganggap bangunan tersebut aman dari serangan Israel karena milik PBB.

Dalam pantauan di lokasi, sejumlah orangtua dari anak-anak tersebut banyak yang meratapi jasad anak-anak mereka yang dijejerkan di halaman rumah sakit.

Pejabat Israel membela diri jika serangan yang dilakukan tersebut untuk menyerang para militan Hamas yang bersembunyi di gedung tersebut. Dan gedung itu dianggap sebagai tempat disembunyikannya sejumlah amunisi Hamas.

Serangan di bangunan sekolah milik PBB itu menjadi serangan yang paling mematikan dari Israel setelah resmi mengumumkan perang melalui jalur darat.

Pada Selasa 6 Desember saja, pasukan Israel sudah membunuh 58 warga Palestina dan hanya dua orang yang dikategorikan sebagai anggota militan Hamas.

Sekolah-sekolah itu dijadikan tempat berlindung bagi ratusan warga Gaza. Operasional kedua sekolah itu berada di bawah binaan UN Relief and Works Agency for Palestine Refugees in the Near East (UNRWA). okezone.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar