6.1.09

Per Siswa SD Dapat Rp 5 Ribu

Pemkot Batu terus menggenjot perhatian terhadap dunia pendidikan. Salah satunya dengan menambah anggaran bantuan. Untuk menunjang pendidikan wajib belajar 12 tahun Dinas Pendidikan Pemkot Batu menambah alokasi anggaran yang diberikan. Yakni dari sebesar Rp 3,77 miliar pada anggaran tahun sebelumnya menjadi Rp 5 miliar pada tahun anggaran 2009 ini.

"Sudah kami anggarkan sekian (Rp 5 M, Red) dan sampai saat ini tidak ada perubahan," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemkot Batu Mistin, siang kemarin.

Mistin menjelaskan penambahan anggaran itu dilakukan karena beberapa hal. Antara lain adanya penambahan jumlah bantuan pada salah satu lembaga, jumlah penerima bantuan serta pada jumlah bulan bantuan yang diberikan.

Pada jumlah bantuan, sebut Mistin, seperti halnya pada jumlah bantuan tingkat Sekolah Dasar (SD). Dari bantuan sebesar Rp 3.500 per siswa menjadi Rp 5.000 per siswa selama sebulan. Meski penambahan bantuan itu kecil, tapi jika dikalikan dengan jumlah siswa dan jumlah bulan yang diberikan akan terlihat besar. "Tapi untuk tingkat SMP dan tingkat SMA tidak ada penambahan," kata dia.

Mistin melanjutkan penambahan bantuan itu juga dikarenakan saat ini bantuan tidak hanya diberikan selama 10 bulan. Tapi diberikan selama 12 bulan dalam satu tahun. Sedangkan untuk penambahan jumlah siswa, Mistin belum bisa menyebutkan berapa keseluruhan.

Dia menambahkan, penambahan anggaran itu juga seiring dengan adanya tambahan bantuan operasional sekolah (BOS). Mistin menyebutkan BOS untuk siswa SD ada kenaikan sebesar Rp 33 ribu dari sebelumnya Rp 21.500. Sedangkan untuk BOS tingkat SMP menjadi Rp 47 ribu dari Rp 29.500. jawapos.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar