21.1.09

Bank Mandiri Datang Merenovasi

Akibat gempa berkekuatan 7,2 SR dan 7,6 SR yang menggoyang Manokwari, ratusan bangunan di ibu kota Provinsi Papua Barat ini rusak. Salah satunya, kerusakan gedung SMA 2 Manokwari yang menjadi perhatian Bank Mandiri. Salah satu perusahaan perbankan berpelat merah ini, Selasa (20/1), memberikan bantuan biaya renovasi sebesar Rp 300 juta kepada sekolah itu.

Bank Mandiri melalui program Peduli Pendidikan merasa terpanggil dengan kejadian ini. Kami sadar bantuan ini masih jauh dari memadai, tetapi diharapkan dengan perbaikan fasilitas dan gedung sekolah maka proses belajar-mengajar dapat kembali normal, ujar Ogi Prastomiyono, Direktur Compliance and Human Capital Bank Mandiri.

Penandatanganan nota kesepahaman itu dilakukan Bank Mandiri bersama Pemkab Manokwari yang langsung dihadiri Bupati Manokwari Dominggus Mandacan dan Wakil Bupati Dominggus Buiney.

Acara penandatanganan berlangsung meriah dengan pertunjukan seni musik tradisional dan tarian muda-mudi serta tarian khas Manokwari, tari Tumbuk Tanah. Saking terbawa atmosfir kegembiraan, pejabat Bank Mandiri dan Bupati Manokwari menyempatkan diri melompat-lompat bersama para penari tumbuk tanah yang merupakan siswa-siswi SMA 2 Manokwari.

Kepala Cabang Manokwari Jindar Sihotang mengungkapkan, pihaknya telah melakukan survei sebelum menyalurkan bantuan. Ia berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk memperbaiki kerusakan-kerusakan.

Di Jayapura

Sementara itu, sehari sbebelumnya, Bank Mandiri memberikan bantuan beasiswa kepada 40 mahasiswa Universitas Cenderawasih di Jayapura, Provinsi Papua. Nilainya mencapai Rp 240 juta yang diberikan selama setahun. Ke-40 mahasiswa S-1 dan D-3 tersebut terpilih sebagai penerima beasiswa karena memiliki usaha yang telah melalui seleksi ketat.

Pemberian beasiswa diterima Rektor Uncen Prof Dr Baltasar Kambuaya MBA yang bersamaan dengan pemberian bantuan hibah 10 unit komputer atau senilai Rp 60 juta dari Bank Mandiri.

Kegiatan ini merupakan bagian dari corporate social responsibility (CSR) Bank Mandiri khususnya kepedulian Bank Mandiri terhadap dunia pendidikan, ujar Ogi Prastomiyono.

Dijelaskan, pendidikan kewirausahaan merupakan cara tepat untuk mengatasi pengangguran di Indonesia. Penciptaan kerja dan bukan pencari kerja harus dipupuk dalam setiap benak generasi baru.

Pemberian bantuan beasiswa kepada mahasiswa berwirausaha diharapkan dapat membantu dan mengembangkan serta meningkatkan produktivitas usaha yang dapat membawa dampak peningkatan kesejahteraan pada masyarakat setempat. Program ini merupakan rangkaian Program Wirausaha Muda Mandiri (WMM) yang telah berjalan sejak 2007. kompas.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar