29.11.08

Siswa SMAN 90 Jakarta, Dianiaya Senior

Kekerasan kembali mewarnai dunia pendidikan. Sebanyak 68 orang siswa kelas satu SMAN 90, Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan dianiaya para seniornya yang duduk di bangku kelas tiga.

Para senior merasa diremehkan karena juniornya tidak mengindahkan larangan pemakaian jaket angkatan yang dikenakan para siswa kelas satu.

SM (15), salah satu siswa kelas satu SMAN 90 yang menjadi korban mengaku dipukuli seniornya pada Selasa 25 November kemarin di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan.

"Senior kelas tiga mengajak siswa kelas satu ke sebuah tempat di daerah Bintaro tepatnya di belakang Restoran McDonald. Sesampainya di sana, kami dipukuli pakai tangan dan kepala sabuk," kata SM kepada okezone, Sabtu (29/11/2008).

Akibat keadian itu, 34 orang siswa kelas satu mengalami luka memar. Kejadian tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Pondok Aren, Tangerang. Berdasarkan pengakuan SM, satu orang siswa kelas tiga sudah ditahan selama satu malam. Sementara, hingga saat ini pihak SMAN 90 tidak memberikan respon atas aduan para korban.

"Hari Senin kita akan coba ke sekolah lagi supaya hal ini tidak terulang", tandasnya.

Siang ini, para orang tua siswa termasuk para siswa yang menjadi korban kekerasan akan menggelar rapat di rumah SM di kawasan Pondok Aren, Tangerang.okezone.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar