7.11.08

Ada Sekolah Gratis di Bekasi

Setiap orang berhak mendapatkan pendidikan yang layak termasuk kaum miskin yang tidak mampu membiayai pendidikan karena himpitan ekonomi. Atas dasar inilah, di Bekasi, Jawa Barat, didirikan sebuah sekolah dasar yang diperuntukkan bagi anak-anak dari kalangan yang kurang mampu.

Di sekolah dasar Islam terpadu Baitul Jihad yang terletak di Jalan Kemang Dahlia, Kemang Pratama, Bekasi, Jawa Barat, sebanyak 170 anak dari keluarga kurang mampu mendapatkan pendidikan gratis. Walaupun berlabel gratis, namun apa yang didapatkan anak-anak tersebut di sekolah ini tidak jauh berbeda dengan apa yang diterima pelajar di sekolah lain.

Siswa di Baitul Jihad juga memperoleh mata pelajaran dan fasilitas yang layak. Selain itu, para siswa ini juga mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis secara berkala dari pihak sekolah yang bekerja sama dengan puskesmas setempat. Baitul Jihad yang didirikan lima tahun lalu ini tidak memungut biaya apa pun termasuk baju dan buku pelajaran diberikan secara gratis.

Namun sebelum menerima murid, pihak sekolah melakukan survey terlebih dahulu untuk memastikan bahwa murid yang diterima benar-benar dari kalangan kurang mampu. Untuk biaya operasional, pihak sekolah mendapatkan bantuan dari donatur serta menjalankan program orang tua asuh bersama warga sekitar.(FHD)(sumber : metrotvnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar