19.11.08

44 Siswa di Tangkap di Jam Sekolah

PALEMBANG, SELASA - Razia Narkoba yang digelar Badan Narkoba Kota (BNK) Palembang dipimpin langsung Kepala BNK Zailani UD SIP, dibantu Bagian narkoba Poltabes pimpinan Kanit narkoba AKP Swagiyanto berhasil menggelandang 44 pelajar tingkat SLTA., Selasa (18/11).

Razia yang juga diperkuat tim Pol PP Kota Palembang bergerak dari Kantor BNK, Jl Letnan Kolonel Iskandar, menuju tempat permainan biliar. Di sini petugas BNK dibantu Polisi dan Pol PP berhasil menjaring 44 siswa SMA dan SMK yang sedang main biliar pada jam pelajaran.

Mereka diangkut dengan mobil Pol PP ke Kantor BNK. Razia dilanjutkan kembali ke SMK Negeri 2 Palembang. Razia dilakukan sama dengan razia hari kemarin yakni semua siswa diperiksa satu per satu dan digeledah tasnya. Dari hasil penggeledahan itu, petugas menemukan pisau cap garpu dari salah satu siswa pria.

Siswa yang kedapatan menyimpan pisau ini terpaksa di gelandang ke Kantor BNK dan selanjutnya diperiksa kepolisian untuk ditindaklanjuti karena melanggar pasal UU Darurat tentang senjata tajam yang bukan pada tempatnya.

Kanit Narkoba, AKP Swagianto membenarkan pihaknya sementara menahan siswa yang membawa Sajam tersebut untuk diperiksa lebih lanjut. Kepala BNK Zailani UP SIP membenarkan melakukan razia rutin di sekolah-sekolah untuk menekan peredaran narkoba di lingkungan sekolah. "Ini sudah hari kedua kami razia, belum ditemukan adanya Narkoba," jelas Zailani UD. kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar