25.11.08

Siswa Belajar Ditengah Limbah Ternak

Ratusan siswa Sekolah Dasar Negeri di Jalan Rambai terpaksa belajar ditengah limbah ternak. Kondisi yang sudah berjalan selama lebih 6 bulan ini selain mengganggu konsentrasi belajar para siswa juga mulai menyebabkan berbagai penyakit dikalangan para siswa.

Para siswa Sekolah Dasar Negeri di Jalan Rambai, Kelurahan Bandar Sinembah, Kecamatan Binjai Barat, Kotamadya Binjai, Sumatera Utara hanya bisa pasrah dengankeadaan sekolah mereka. Hampir sebagian besar lingkungan sekolah mereka digenangi limbah dari buangan kotoran ternak yang berasal dari peternakan tidak jauh dari sekolah mereka.

Selain bau kotoran yang sangat menyengat, para siswa dan guru seringkali terganggu oleh masuknya kotoran ternak yang terbawa ke dalam kelas. Bahkan akibat kotoran ternak ini air sumur berubah menjadi hitam dan berbau busuk. Pihak sekolah sudah berulangkali melayangkan protes pada pengelola peternakan, namun tidak ditanggapi kondisi ini sudah berlangsung selama 1,5 tahun.

Pihak sekolahpun berharap Pemkot Binjai mengambil tindakan untuk mengurangi penderitaan para siswa dan guru. Terlebih setelah sejumlah siswa dan guru terjangkit penyakit kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar