8.11.08

Pelajar Bogor Ciptakan 'Proofing Box'

Prestasi di bidang pendidikan kembali ditorehkan siswa Kabupaten Bogor. M Lutfi Nur Fikri, siswa kelas VIII SMP IT Ummul Quro, Kemang, Kabupaten Bogor, berhasil merebut juara pertama lomba karya ilmiah remaja tingkat dunia (International Exhibition For Young Inventors) yang berlangsung, di Taiwan, beberapa waktu lalu.

Lutfi berhasil menciptakan proofing box (alat pengembang roti) terbaik dengan mengungguli 152 peserta dari 15 negara yang mengikuti lomba.

Atas prestasi yang berhasil diraih Lutfi tersebut, Pemkab Bogor melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor memberikan penghargaan dan uang kepada Lutfi.

"Atas nama Pemkab Bogor, kami mengucapkan terima kasih atas prestasi yang diciptakan Lutfi. Prestasi yang diciptakan ini tidak lepas dari dukungan keluarga dan sekolah. Dan kepada Lutfi, kami meminta agar tetap berinovasi untuk menciptakan prestasi terbaik lainnya," kata Penjabat bupati Bogor Soemirat, Rabu.

Soemirat juga meminta kepada jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor untuk memberikan semangat kepada para siswa dalam menciptakan berbagai inovasi kreatif melalui berbagai perlombaan.

Perlombaan kreativitas akan membuat para pelajar semakin terpacu menciptakan ide-ide baru yang berguna bagi masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat kabupaten Bogor.

"Demikian pula kepada para pelajar yang ada di Kabupaten Bogor supaya dapat meniru kreativitas dan prestasi yang diciptakan Lutfi," kata Soemirat.

"Pemberian uang tersebut jangan dilihat dari besar kecilnya nominal yang diterima, namun harus dilhat sebagai apresiasi dan tanda terima kasih atas prestasi yang diciptakan," kata Soemirat. (Ant/OL-06)(sumber : mediaindonesia.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar